Minggu, 14 Desember 2008

Perkokoh Hubungan Dengan Mertua

PERKOKOH HUBUNGAN DENGAN MERTUA

Apakah anda sering merinding pada saat membicarakan atau teringat mertua anda?Hubungan dengan mertua mungkin menjadi sebuah tantangan besar bagi anda.Namun,dengan terus belajar menyesuaikan diri dihadapan mereka,hal ini bisa menjadi kunci sukses perkawinan anda!

Ketika anda menerima permintaan pasangan untuk menikah ,apakah anda juga menerima orangtuanya dengan baik?begitu banyak lelucon yang sering disalahgunakan tentang hubungan antara mertua dan menantu.Lalu bagaimana anda bisa mermbangun hubungan yang sehat dengan mertua?


Semakin anda menghargai dan menikmati hubungan dengan mertua,perkawinan anda akan semakin lebih aman dan stabil,lho!
Jadi,bila anda ingin menjaga hubungan baik dengan mertua,simaklah lima kiat berikut ini:

1).Nyatakan secara tertulis
Tulislah surat atau kartu berisi ucapan terima kasih kepada mertua Anda yang telahmembentuk pribadi yang istimewa kepada diri pasangan.

2).Bersedia membantu
Bila anda berkujung kerumah mertua,perhartikan apakah ada sesuatu yang bisa anda bantu,misalnya membuat masakan kegemaran mereka ,atau membersihkan rumah bila mereka tak memiliki pembantu.Intinya selalu cari cara untuk melayani mereka.

3).Selalu memberi kabar
Selelu memberi kabar kepada mertua tentang kegiatan yang dilakukan anda.pasangan dan anak-anak ,baik minat atau prestasi yang mereka capai.kakek/nenek ini juga akan sangat senang mengumpulkan foto ataupun surat dari anak dan menantunya.pastikan untuk selalu memberikan foto terbaru secara berkala dari Anda sekeluarga ,paling tidak setiap dua tahun sekali.

4).Selalu berkomunikasi
Bila anda tinggal jauh dari mertua atau jarang mengunjungai mereka secara teratur,jadwalkan untuk menghubungi mereka melelui telephone.Perhatian yang anda berikan kepada mereka,tak dapat dinilai dengan uang.

5).Berterima kasih
Yang terpenting,jangan pernah lupa untuk berterima kasih kepada mertua Anda yang telah membesarkan seseorang ,yang memiliki kepribadian menarik dan istimewa yaitu orang yang telah anda pilih untuk anda nikahi!
Ingat,dengan menjalin hubungan yang kuat dengan mertua anda,secara tidak langsung anda telah nmembuat perkawinan anda dan pasangan semakin kokoh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar